Thursday, November 11, 2010

'After Exam' Party


Umumnya saat-saat menjelang ujian adalah saat kita semua berjibaku dengan materi-materi yang bertumpuk dan membingungkan. Tidak heran jika selama musim ujian kita semua selalu mengalami kelelahan setelah menghapal sekian banyak pelajaran dan juga melakukan study group berulang kali untuk sebisa mungkin berhasil pada kesempatan ujian pertama. Karena bila gagal, berarti kita harus mengulang persiapan ujian tersebut sendirian dimana teman-teman kami yang lain sedang bersenang-senang dan bepergian saat libur. Jadi, tidaklah heran saat ujian berakhir, beberapa dari kami sering melakukan pesta makan-makan di salah satu tempat tinggal teman-teman QSE untuk melepas semua ketegangan dan kepenatan yang terjadi selama musim ujian, yang saya sebut dengan istilah After Exam party.


Di Kamar Asrama Havi, Wohnheim 2

Pesta ini sebenarnya hanya sekedar kumpul-kumpul diantara kita-kita sesama mahasiswa QSE, khususnya mahasiswa Indonesia. Namun kita juga selalu mengajak teman-teman kita yang lainnya seperti dari Thailand dan juga China, yang justru tempat di tempat merekalah pesta ini digelar. Yang pernah kita adakan adalah di kamar Havi di Wohnheim 3, dan juga di tempat 'M' serta Helen yang kebetulan saat itu tinggal di luar dari kompleks asrama Studentenwerk. Walaupun makanan yang disediakan sederhana, tapi tetap yang membuatnya berbeda adalah suasana kebersamaannya. Suasana ini yang sampai sekarang sering membuat saya rindu masa-masa di Magdeburg. Seperti kembali seperti jaman kuliah dan tidak ada hal lain yang dipikirkan selain urusan kuliah dan urusan perut.

Di Appartemen Helen

Tapi memang kalau tidak ada acara-acara seperti ini, bukan mahasiswa Indonesia namanya. Karena di kota manapun di seluruh belahan dunia, pasti yang namanya orang Asia akan selalu mencari komunitas-nya sendiri karena disitulah terdapat kehangatan persaudaraan yang mengingatkan kita dengan kampung halaman. Seperti kata pepatah...."mangan ora mangan sing penting ngumpul"

Di Kost 'M'

No comments:

Post a Comment