Wednesday, November 10, 2010

HUT Catoon

Buat kami para mahasiswa kos-kosan yang tinggal di kota seperti Magdeburg, selain acara TV berbahasa Jerman dan mengandalkan saluran CNN, hiburan lainnya adalah kumpul-kumpul bersama sesama mahasiswa Asia lainnya termasuk pada saat hari Ulang Tahun. Kali ini di bulan Februari, giliran Catoon, salah seorang mahasiswi asal Thailand yang merayakan hari ulang tahunnya yang ke 25. Karena kedekatan hubungan antara mahasiswa Asia di Universitas ini khususnya di jurusan QSE, maka Catoon mengundang beberapa dari kami mahasiswa Indonesia dan juga salah satu rekan kami dari Srilanka yang kebetulan tinggal bersebelahan dengan Catoon.


Mahasiswa Thailand adalah salah satu komunitas mahasiswa yang cukup dekat dengan kami para mahasiswa Indonesia. Selain mereka ramah, mereka juga merupakan bangsa yang "nggak neko-neko"...begitu saya menyebutnya. Ini tercermin dari bagaimana mereka selalu berbagi diantara mereka dan juga mudah bergaul dengan mahasiswa lainnya. Khusus untuk Catoon, teman kami yang satu ini juga cukup antik karena selain stylist juga sangat gemar memasak. Maka jika melihat isi kamar Catoon, bukan buku dan materi kuliah yang berserakan tetapi peralatan masak mulai dari alat tumbuk yang dia beli khusus di toko Asia, sampai blender dan alat-alat masak sejenisnya.


Dengan kegemarannya itulah maka pada HUT nya ini dia juga sengaja membuat kue yang dibuatnya sendiri menggunakan fasilitas kompor di asrama. Untungnya asrama ini cukup baik menyedikan kompor masak yang dilengkapi dengan oven, sehingga teman kita yang satu ini dapat lebih leluasa mengekspresikan bakat masaknya yang sudah dia mulai sejak pertama kali menginjakkan kaki di Uni-Hotel, tempat kami tinggal.

No comments:

Post a Comment