Wednesday, May 23, 2012

Malam Tahun Baru di Hamburg


Malam tahun baru 2003 adalah tahun baru pertama saya di Jerman. Karena di Magdeburg suasana tahun baru pasti tidak akan terasa ramai berhubung Magdeburg termasuk kota yang bukan menjadi kota tujuan utama para turis, maka saya dan teman-teman QSE seperti Abung, Havi dan Meta berniat menghabiskan malam pergantian tahun ini di kota lain sembari mencari suasana kota yang lain. Kali ini tujuan kita adalah Hamburg, dimana di sana terdapat teman Havi yang juga sedang mengambil pendidikan S2 di Northern Institute of Technology, Hamburg Harburg (NIT HH). 


Hamburg Harburg merupakan sebuah distrik yang terletak di pinggir kota utama Hamburg. Kami turun di 1 stasiun sebelum stasiun utama kota Hamburg dan langsung menuju ke asrama dimana rekan Havi tinggal (namanya lupa euy..) yang terletak di dalam kompleks NIT HH. Di kampus tersebut ternyata terdapat beberapa mahasiswa Indonesia sehingga saya juga berkesempatan berkenalan dengan beberapa mahasiswa tersebut. Hamburg merupakan kota pelabuhan besar di Jerman sehingga kota ini termasuk salah satu kota multikultur. Di Hamburg selain tujuan utama kunjungan kita adalah untuk berfoto di Townhall kota Hamburg, kita juga sempat mampir di daerah distrik "Merah" hamburg atau yang sering dikenal dengan sebutan "Redlight". Sekedar ingin tau saja seperti apa suasanya di sana.


Karena malam pergantian tahun ini berada persis di saat musim dingin, dan kebetulan karena lokasi kota Hamburg yang berada lebih di utara dibandingkan Magdeburg, saya merasakan udara dingin yang sangat menusuk selama kita berjalan-jalan di sana. Apalagi saat menunggu saat-saat pergantian tahun di dekat salah satu dermaga. Sempat tertolong dengan keramaian manusia yang memenuhi area tersebut sehingga sedikit menambah hangat suhu tubuh karena harus berhimpitan dengan kerumunan orang-orang yang menunggu detik-detik pergantian tahun. Sayang-nya karena malam pergantian tahun ini bukan berada di akhir pekan, jadi kali ini kita tidak dapat menggunakan Wochenende Ticket untuk bepergian. Tidak apalah, yang penting kita bisa melihat kota Hamburg walaupun hanya sebentar. 

No comments:

Post a Comment