Tuesday, March 31, 2015

Dresden Trip - 4 May 2004

Menjelang musim semi di awal Mei 2005, di kala temperatur semakin hangat adalah waktu yang pas untuk kembali jalan-jalan akhir pekan menggunakan WET. Namun jalan-jalan kali ini saya hanya bertiga saja dengan Dina dan Cartoon, karena teman-teman lain sedang kurang bersemangat untuk travelling. Akhirnya kita putuskan untuk mengunjungi kota Dresden yang terkenal dengan obyeknya berupa kastil dan juga Leipzig. Kebetulan sekali karena saat pertama kali saya mengunjungi Dresden adalah saat musim dingin lalu, sehingga kurang dapat menikmat perjalanan dengan nyaman. Maka hari Sabtu, 4 Mei 2005 berangkatlah kami bertiga menggunakan kereta Regional Express (RE).

Kota pertama yang kami singgahi adalah Leipzing karena berada diantara Magdeburg dan Dresden. Karena tidak banyak obyek yang cukup menarik di Leipzig, maka kami hanya sekedar jalan-jalan dan berfoto sejenak. Selanjutnya kita langsung menuju Dresden yang menjadi tujuan utama kita.

Di Leipzig
Kali ini saya bisa lebih nyaman menikmati keindahan kastil di Dresden. Tidak ada udara dingin, tidak dikejar-kejar waktu karena di kala musim dingin,suasana terang menjadi lebih cepat. Kali ini kita dapat lebih santai karena terang matahari dapat bertahan lebih lama dari biasanya. Walaupun mungkin di bulan awal bulan Mei ini saya belum dapat menikmati keindahan berbagai bunga yang biasanya muncul di musim panas, tapi perjalanan kali ini cukup dapat memuaskan hati.





No comments:

Post a Comment