Tuesday, April 7, 2015

Berlin Trip - 14 Maret 2004

Masih seputar jalan-jalan di akhir pekan. Kali ini tim jalan-jalan beranggotakan teman-teman QSE (saya, Havek dan Abung) dan dari kelas CPE (Coy dan 1 wanita saya lupa namanya) memutuskan untuk mengunjungi kota Berlin. Selama ini kita memang belum bisa menikmati kota Berlin cukup lama dan mumpung teman-teman sedang bersemangat untuk jalan-jalan, maka berangkatlah tim WET kami pada hari Minggu, 14 Maret 2004. Dan pada kesempatan ini kita juga mencoba jalur wisata yang dapat dilalui menggunakan bis umum yang sudah cukup dikenal dengan baik oleh para turis, yaitu bis nomor 100.

Kanan atas: Potzdamer Platz Station, Kanan bawah: Berlin Cathedral

Kalau di Berlin, jalan-jalan sangatlah mudah karena fasilitas umum seperti tram, subway maupun bis nya sangat banyak dan sangat jelas rute nya. Terlebih lagi dengan rute bis nomor 100 yang memang sepertinya dibuat untuk melewati jalan yang melalui beberapa obyek sejarah di kota Berlin. Jika kita menggunakan tiket akhir pekan (WET), maka dengan bis 100 ini kita bisa serasa menggunakan Hop-On, Hop-Off Bus. Naik turun sesuka kita namun tetap harus memperhatikan jadwal nya. Jangan sampai kita tertinggal akibat lupa melihat jam kedatangan bis. Jadwal dan rute biasanya selalu terpampang di setiap halte.

Kiri atas: Berlin Cathedral, Kanan atas & tengah: Reichtag Building, Kiri bawah: Brandenburg Gate
Sayang, di kesempatan kali ini pun kita tidak bisa mengunjungi beberapa obyek sejarah maupun obyek menarik lainnya dikarenakan waktu yang terbatas. Masih banyak obyek lain seperti Check Point Charlie, Charlotenburg Palace, Alexander platz, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment