Thursday, April 9, 2015

My Farewell Feast


Hari ini adalah tanggal 20 Januari 2005, 2 hari menjelang saya pulang kembali ke tanah air, ke keluarga, dan kembali ke kehidupan nyata. Yap, ini adalah 2 hari terakhir saya tinggal di Magdeburg karena pada tanggal 22 Januari 2005 saya akan meninggalkan kota dan teman-teman QSE angkatan 2003 seperjuangan yang masih tersisa di kota ini. Saat ini yang masih tersisa setelah saya kembali nanti adalah Abung, 'M' dan Patel. Sementara rekan-rekan QSE lain telah lebih dulu kembali ke negara masing-masing. Satu setengah tahun yang penuh dengan perjuangan, kegembiraan, dan penuh dengan kesan-kesan tersendiri telah menjadi sebuah pengisi dari sedikit celah di dalam memori yang tak akan pernah saya lupakan. Dan untuk menutup satu seri memori ini, sebuah farewell party dengan teman-teman Magdeburg sepertinya menjadi sesuatu yang cukup berkesan. 


Karena hanya tinggal 4 orang rekan seperjuangan yang masih tersisa termasuk 'M', maka saya putuskan untuk mengadakan pesta perpisahan kecil-kecilan bersama Abung yang juga akan menyusul untuk kembali ke Jakarta tidak lama setelah saya. Ditemani dengan Roast Chicken buatan 'M' dan beberapa botol juice, farewell party ini menjadi momen terakhir saya dengan teman-teman QSE Magdeburg. Dan pada malam harinya, makan malam bersama dengan rekan QSE angkatan baru tempat saya menumpang selama 1 bulan terakhir yaitu Dauly, bersama Ibnu yang saat ini menjadi penghuni Magdeburg menemani sang istri yang sedang mengambil program S3, menjadi acara penutup di hari ini.


Esok harinya giliran pesta perpisahan kecil bersama dengan rekan-rekan Indonesia di salah satu restoran Kebab andalan kami di dekat area kampus. Kebab, yang merupakan salah satu makanan andalan kami, mahasiswa Indonesia, menjadi salah satu tulang punggung saat terjadinya krisis moneter alias jika sedang bokek. Oleh karena itu agar kenangan mengenai Kebab ini tidak hilang, saya putuskan untuk melakukan sedikit acara makan-makan di restoran ini. Sayang, tidak semua bisa ikut karena keterbatasan waktu, sehingga hanya Joni, Jupiter, Meta, Abung dan Dini yang ikut untuk makan-makan bersama.


No comments:

Post a Comment